Yuk, ikut “Maulid Spektakuler” Demaf Syariah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Peringati Maulid Nabi Muhammad 1435 H, Dewan mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry akan mengadakan Maulid Spektakuler, Selasa, (14/1). Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan di Auditorium Prof. Ali Hasjmy kampus tersebut.

Ketua Demaf Syariah, fakhrurrazi kepada sumberpost.com, Sabtu (11/1) mengatakan, pihaknya sengaja menamakan Maulid Spektakuler karena ada beberapa hal yang bakal dilakukan nantinya. Santunan anak yatim, seminar tentang syariat Islam dan dan diskusi mahasiswa hadapi ujian di kampus.

“Nanti saat acara kita bakal memberikan santunan kepada anak yatim di tiga gampong yang ada di sekitar kampus UIN. Tanjong Selamat, Rukoh dan Blang Krueng. Kita lakukan hal itu nantinya supaya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Kita ambil 20 orang pergampong ,” kata Fakhrurrazi. Santunan yang diberikan adalah sumbangan dari seluruh dosen fakultas Syariah.

Selain itu, lanjutnya juga akan ada seminar tentang dunia pendidikan dan pelaksanaan Syariat Islam di Aceh. “Ada dua diskusi, pertama tentang kiat-kiat menghadapi ujian final di kampus. Kemudian ada juga seminar tentang syariat Islam yang akan menghadirkan Wakil Walikota Banda Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh dan kota Langsa,” jelasnya.

Ia berharap dengan acara ini nantinya bisa memotivasi yang lainnya untuk mengadakan kegiatan semacam ini. Bagi yang mendaftar kata dia, bisa mengkonfirmasi kehadiran di 085359880201 atau bisa langsung ke lokasi acara. “Semoga juga bisa memberikan makna penting bagi organisasi kampus lainnya di UIN,” harapnya. “Nanti juga sekalian dengan Launching website Demaf, demafsyariah.com,” tutup Fakhrurrazi. [AR]