Dua HMJ Terima Bersyarat LPJ DEMAF

Sumberpost.com | Banda Aceh  Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dewan Mahasiswa  (DEMA) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi (FADAKI) UIN Ar-Raniry di terima bersyarat  oleh dua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),  management Dakwah (MD) dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), rabu,(15/1).

“Kami menerima dengan syarat  diperbaikai dengan masa tenggang waktu satu minggu,” kata perwakilan Himpunan mahasiswa Jurusan Managemen Dakwah (HMJ-MD) Rozza matsarah. Sedangkan ketua HMJ Komunikasi dan penyiaran Islam(KPI) dan Pengembangan masyarakat islam(PMI) menerimanya tanpa syarat.

Menurut mereka LPJ tersebut  masih banyak kerancuan, dan banyak dana yang belum rinci seperti uang masuk yang tidak jelas sumbernya, dan uang keluar yang  kurang jelas ada pula dana yang dipinjamkan oleh gubernur untuk mahasiswa yang tidak disebutkan namanya tanpa kesepakatan dengan anggota Dema yang lain.

“uang itu saya pinjamkan untuk dia bayar SPP,”kata Syahril DEMAF tersebut. Ia mengatakan akan membayar uang tersebut bila yang meminjam tidak membayarnya.

Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa yang merupakan perwakilan dari tiap HMJ dan mahasiswa fakultas Dakwah dan Komunikasi.

menurut ketua Senat fakultas Dofa M. Aliza kebanyakan mahasiswa tidak dapat hadir karena sedang mitemd dan final, “kami sudah mengundang mereka,” katanya.

pantauan sumberpost.com pengurus DEMAF yang hadir hanya tiga orang, gubernur, sekertaris, dan kepala bidang Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) dari 80 orang pengurus.

karena hasil keputusan imbang, awalnya akan dilakukan foting, namun Gubernur fakultas tersebut Syahril menerima keputusan untuk memperbaiki kembali LPJ tersebut, “kita jangan memihak, tapi katkanlah dengan jujur” katanya.

Ia merasa LPJ tersebut memang belum lengkap dan meminta untuk langsung di PJkan karena ia sudah tidak nyaman dengan kondisi fakultas saat ini “Kita juga mendengar berbagai profokasi dari mahasiswa karena masa jabatan saya juga sudah selesai,” kata Syahril.

” LPJ tersebut akan diperbaiki dan hasilnya akan di serahkan kepada Senat kemudian melakukan audiensi dua HMJ yang menerima bersyarat pada tanggal 22 mendatang .Sementara jabatan DEMAF dakwah dan komunikasi dipegang oleh senat  fakultas.”  ungkap Dofa. [Wardah | Foto Ayub].

Mungkin Anda Menyukai