Pelajar Aceh Tuntut Larangan jilbab Di Bali

Sumberpost.com | Banda Aceh –  Seratusan Pelajar tergabung Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh menggelar Aksi untuk mendukung Hak Berjilbab di sekolah bagi pelajar muslimah di Bali. aksi digelar di Bundaran simpang lima (13/1).

PII Aceh (20)Para peserta aksi juga membagi selebaran sebagai informasi bagi masyarakat dan melakukan pengumpulan tanda tangan petisi untuk mendukung kebebasan berjilbab dan menolak segala bentuk diskriminasi di lingkungan sekolah. 

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan pada orasinya, PII Aceh Meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA untuk segera turun ke Bali kemudian menindak tegas dan memecat oknum pajabat sekolah yang telah melarang penggunaan Jilbab di lingkungan sekolah dan memberi akses yang sama pada setiap pelajar untuk mengenyam pendidikan.

“Permasalahan larangan jilbab di Bali sudah jadi masalah selama puluhan tahun, dan sudah banyak orang tua pelajar yang muslim resah karena anaknya di diperkenankan menggunakan jilbab di sekolah, untuk itu kami meminta Mendikbud untuk segera turun ke Bali menyelesaikan masalah ini” Ujar Koordinator aksi Muhammad Furqan.

Kemudian Mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar mendukung hak penggunaan Jilbab di lingkungan sekolah di Bali bagi pelajar muslimah dan mengecam siapa saja yang ikut melarangnya.

Setelah mengelar orasi, masa melakukan konvoi berkeliling kota banda aceh dan di berakhir di sekretariat PW PII Aceh. Aksi ini dikawal oleh puluhan polisi dari Polresta Banda Aceh. [ Am Furqan]

Mungkin Anda Menyukai