Fakultas Dakwah Jalin Kersama Dengan Kampusdi Taiwan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan menjalin kerjasama dengan National Taiwan University, kerjasama yang akan dilakukan terkait dengan pengembangan pendidikan di Kampus itu. (24/1)

Nat_7326

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. A. Rani Usman, M.Si usai diskusi bersama Shiuh Shen Chien, Ph.D, seorang profesor dari NTU Taipei Taiwan di Ruang Kerjanya Kampus setempat.

Rani menyebutkan, beberapa program besar yang dibahas dalam pertemuan itu, diantaranya Pertukaran Mahasiswa, yang akan dilaksanakan pada bulan 7-9 2014, lobi beasiswa untuk alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan pengiriman guru bahasa mandarin ke Aceh.

“ Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan pihak National Taiwan University untuk melakukan kerjasama-kerjasama lainnya, kita berharap alumni UIN Ar-Raniry memiliki banyak kesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri,” ujar Rani.

Dekan menambahkan, dalam pertemuan itu juga dibahas tentang melakukan penelitian-penelitian ilmiah tentanh kebudayaan di Aceh.

Sementara itu. Usuluddin MBA, mahasiswa Nasional Central University (NCU) Studen ini Department of Business Administration yang memfasilitasi Shiuh Shen Chien, Ph.D berkunjung ke UIN Ar-Raniry mengatakan, Dia merasa bertanggungjawab untuk mencari beasiswa-beasiswa untuk alumni UIN.

“ Selaku Alumni yang pernah belajar di UIN, saya bertanggungjawab untuk berkontribusi terhadap almamater, oleh karena itu setiap ada kesempatan akan terus kita lakukan pendekatan dengan kampus-kampus luar negeri untuk memberikan beasiswa kepada alumni UIN ini,” Ujar Usuluddin kandidat Ph.D di NCU Taiwan.

Dia menambahkan, jika kerjasama ini berhasil maka Fakultas Dakwah dan Komunikasi akan memiliki peluang besar, “National Taiwan University merupakan kampus nomor satu di Taiwan dan berada diperingkat ke 4 untuk Asia, kita berharap ada dukungan dari semua pihak”. [Nazarullah | Foto Nazarullah].

Mungkin Anda Menyukai