BEM Unsyiah Tuntut Pemilu Damai

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh menggelar aksi tuntut pemilu damai di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, kamis (6/2). Hal ini dilakukan lantaran kekerasan kerap terjadi belakangan ini pada oknum Parpol oleh orang tak bertanggung jawab.demo unsyiah

Pantauan Sumberpost.com di lapangan, aksi tersebut dimulai sejak pukul 10.15 WIB hingga 11.30 WIB. Sejumlah peserta aksi memegang spanduk-spanduk yang mengarah pada larangan politik kotor. Aksi itu juga dikawal oleh puluhan polisi dari Polresta Banda Aceh.

Pihak BEM Unsyiah menutut agar pemilu 2014 harus dilalui dengan damai. “Indonesia mustahil mempunyai pemimpin yang bersih jika dalam proses pemilihannya saja sudah berlangsung ricuh dan kotor,” ujar Rayyan koordinator lapangan aksi siang itu.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Unsyiah, Muhammad Chaldun, meminta agar pelaksanaan pemilu berlangsung damai. Siap menang dan siap kalah serta bebas dari politik kotor.

“Kami juga menolak golput dan mendorong masyarakat untuk memilih pada pemilu mendatang dan meminta dengan tegas agar pemerintah beserta seluruh elemen politik dapat memberikan pendidikan poltik yang bermartabat kepada masyarakat.

“Serta mengimbau pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan mengawal proses pemilu di Indonesia dan di Aceh. Mengutuk keras penggunaan fasilitas Negara yang digunakan sebagai alat kampanye,” tegasnya.

Anak Magang | Zulfahmi Ikhsan

Mungkin Anda Menyukai