Hipelmabdya Sosialisasi UN pada Siswa SMA

Sumberpost.com | Aceh Barat Daya – Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) mengadakan sosialisasi motivasi menjelang Ujian Nasional sekaligus memperkenalkan tentang kampus baik negeri maupun swasta bagi 19 SMA/MA di Aceh Barat Daya.

Ketua Umum paguyuban itu, Fendi, Minggu (16/2) mengatakan, kegiatan yang bertemakan Pendidikan Format Tepat Masa Depan ini, bertujuan agar siswa-siswi tidak salah pilih akan jurusan nantinya, dan mampu menjawab soal-soal saat ujian nasional berlangsung. “Karena Pendidikan merupakan ukuran yang ideal atau tempat sebagai modal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” kata Fendi. Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai 17 hingga 19 Februari.

Kiki al Baihaqi, Ketua panitia kegiatan mengatakan pihaknya telah membagi tim untuk tiap sekolah didampingi oleh satu orang mentor yang nantinya juga akan memberikan kisi-kisi dan membuat semacam try out serta menjelaskan bagaimana menawab soal ujian dengan benar.

“Selain itu panitia juga mengadakan seminar pendidikan yang dilaksanakan setelah kegiatan sosialisasi selesai. Seminar ini dibuka untuk umum. Semua sekolah bisa hadir dan nantinya akan dijelaskan tentang menjawab soal ujian nasional dan dunia kampus,” tambahanya. []

Anak Magang | Zuhri Noviandi