Kemeriahan Festival Busana Muslim Fantasi Daur Ulang Nikoya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puluhan perempuan dibalut dengan pakaian unik berupa daur ulang, hasil tangan-tangan desainer Aceh ini silih berganti menapaki catwalk diiringi dentuman musik, dan menghiasi panggung Gedung Taman Budaya, Sabtu (23/2).IMG_1624

Dengan mengusung tema “Festival Busana Muslim Fantasi Daur Ulang”, perlombaan ini diselenggarakan oleh Radio Nikoya 106 FM Banda Aceh  untuk memperingati hari jadinya yang ke-28.

Berbagai macam jenis sampah berhasil di olah sedemikian rupa menjadi pakaian yang sangat unik dan glamour. Mulai dari tikar, tutup botol minuman, bungkus makanan, tisu, dan masih banyak lagi.

Ketua Panitia, Muhammad Raju Jainul dalam sambutannya mengatakan Festival ini diadakan mengingat banyak sekali sampah yang seharusnya dapat didaur ulang, namun terbuang sia-sia.

“Disini kita juga melihat kreatifitas anak-anak Aceh mengolah sampah menjadi suatu bentuk seni yang bernilai tinggi,” Ujar Raju.

Tak tanggung-tanggung, tiga orang Dewan Juri yang dihadirkan, untuk menilai kontestan perlombaan ini pun dibuat bingung dengan para peserta yang cukup membuat pandangan masing-masing penilai tersebut takjub dengan kreasi busananya.

Herijo, Salah seorang dewan juri mengaku cukup bingung karena sangat surprise, melihat penampilan para kontestan dengan kostumnya yang sangat unik serta fantastis.

“Saya sempat bingung juga ya, karena semuanya bagus dan semuanya sangat menarik,” ungkap pemeran film “Juragan Jengkol” ini.

Sebelumnya, untuk kategori laki-laki telah dilombakan pada sore hari, namun semua peserta baik perempuan ataupun laki-laki tetap berada di tempat acara hingga pengumuman pemenang.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga menghadirkan penampilan beberapa penyanyi sebagai bintang tamu antara lain Cut Ika Liana, Sarah Boa, dan Robby Handoko serta juga ada persembahan dari colourguard pada awal acara.

Anak Magang | Darashynny

Mungkin Anda Menyukai