Wadah Malaysia Adakan Kunjungan Ke UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh –  Timbalan Presiden Wadah dari Malaysia Ahmad Azam Abdul Rahman beserta rombongan pada Senin (3/3), melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Kunjungan tersebut disambut Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rijal di Ruang Sidang Rektor.

“Kunjungan tim dari Wadah Malaysia ini dalam rangka silaturrahmi dengan kampus UIN Ar-Raniry dan beberapa kampus lainnya di Aceh serta melakukan ziarah ke makam-makan ulama yang ada di Aceh,” Kata Syamsul Rijal.

Dia juga menambahkan, UIN membuka dan memberi kesempatan kepada mereka untuk melakukan kerjasama baik dibidang pendidikan, penelitian, dan ingin meningkatkan kesepahaman rumpun melayu dan budaya.

Sementara Ahmad Azam Abdul Rahman mengatakan, lawatan rombongan dari Wadah ke Aceh dalam rangka melakukan ziarah ke makam-makam ulama, ingin melihat langsung bagaimana peranan para ulama dalam mensyiarkan agama islam.

“Aceh sangat beruntung memiliki ulama-ulama kharismatik, Nuruddin Ar-Raniry, Syiah Kuala, dan banyak ulama lain yang menyebarkan ajaran islam sampai ke seluruh nusantara, dan selain ke Aceh kami juga telah melakukan kunjungan Makasar, pulau jawa dan beberapa daerah lain, ke depan tim akan melakukan lawatan ke Turki dan Afrika Selatan,” Ujarnya.

Kunjungan ke UIN Ar-Raniry ini dihadiri oleh 40 orang anggota Wadah yang merupakan perkumpulan mantan pimpinan Ahli Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM).[nat]