Pimpinan LPM Unigha Kunjungi Pers Mahasiswa Sumberpost dan Detak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga Pers Mahasiswa Pijar, Universitas Jabal Ghafur, Sigli, melakukan kunjungan ke Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Sumberpost UIN Ar-Raniry. Selain itu juga berkunjung ke Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Detak Unsyiah, Selasa, (18/03).lpm unigha

“Kunjungan singkat itu seolah mempertemukan kembali kawan lama,” ujar Candra Saymima, Pimpinan Umum Pijar. Candra menuturkan, saat pertama kali datang ke sekret Sumberpost dan Detak, tidak menyangka akan mendapat sambutan baik selaku sesama LPM di Aceh.

“Baru pertama ketemu, sudah disambut dengan baik,” kata lelaki berkaca mata ini. Dalam pertemuan itu, Candra mengatakan bahwa sangat termotivasi dengan semangat dua LPM di Banda Aceh itu.

“Rencana, setelah pulang dari Banda, akan melakukan branding atau pencitraan untuk LPM Pijar,” ujar Candra.

Candra juga mengaku mendapatkan banyak ide setalah silahturahmi itu, salah satunya  ide mencetak buletin sebelum membuat majalah. “Jadi supaya LPM kami diketahui mahasiswa. Rencananya buletin itu akan dikeluarkan selama dua bulan, baru setelah itu melakukan rekrutmen anggota baru.”

Hal sama juga disampaikan redaktur Pijar, Rudi Hermawan. “Ternyata kita punya banyak teman Pers mahasiswa di Aceh. Kita nggak nyangka teman-teman di sini  bisa menerima kami dengan baik,” pungkasnya.

Rudi merasa mendapat banyak kesan yang didapat dari kunjugan singkat ini. Setelah mendapatkan pengalaman soal kegiatan LPM di Banda Aceh, menggugah Pijar untuk segera membagikan ilmu baru kepada kawan-kawan di Unigha.

“Apalagi suguhan kopi Ulee Kareng, dan snack ala mahasiswa, serasa makin akrab saja,” ujar Rudi. Dia menambahkan, melihat kawan-kawan di sini punya sekret dan mampu berkreasi bersama membuat mereka semakin semangat membagun LPM Pijar menjadi lebih baik. “Kami juga ingin memiliki sekret yang sama dengan kalian,” harapnya.

Desi Badrina 

Mungkin Anda Menyukai