Dakwah Luncurkan Jurnal An-Naba’

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas dakwah dan komunikasi UIN Ar-Raniry menggelar Peluncuran jurnal mahasiswa An-Naba,’ sabtu (22/3), di aula fakultas tersebut. Kegiatan itu dihadiri oleh dosen dan seluruh mahasiswa dari setiap jurusan. Setiap mahasiswa juga dibagi buletin An-Naba edisi pertama secara gratis.ANN

Wakil Dekan III Fakultas itu, Baharuddin kepada sumberpost.com di sela-sela acara mengatakan,  pembentukan buletin An-Naba ini sebenarnya sudah lama di bentuk dengan beberapa orang mahasiswa.

“An-Naba’ dalam bahasa arab yang artinya berita” jelasnya. Rencana tersebut sempat terhenti karena ada beberapa sedikit tekhnis yang  akhirnya ditangani langsung oleh Hasan Basri dan Baharuddin dosen fakultas dakwah dan komunikasi.

“Jurnal ini punya mahasiwa bukan dosen saja, kami  akan menampung semua  tulisan mahasiswa. Karena ini adalah wadah mereka, persoalan benar atau salah nantinya akan ada tim redaksi. Mahasiswa bebas mengeluarkan pendapat, karya, atau kritikan, dan berharap semoga nantinya buletin ini agar bisa terbit sebulan sekali, Dengan adanya buletin ini juga agar  mahasiswa lebih termotivasi untuk menulis, mungkin sebelum tulisan mereka di muat di media-media luar mereka bisa menulis di buletin An-naba terlibih dahulu, dan nantinya juga akan ada beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dibidang menulis,” kata Baharuddin.

“Budaya menulis harus kita paksa, karena dengan menulis kita bakalan ada nilai plus tersendiri nantinya, seperti professor-profesor yang ada di fakultas dakwah kita dulunya,” ungkap Nasir Jamil.

Anak Magang | Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai