Printer Rusak, Mahasiswa Fakultas Adab Belum Terima KHS Semester Ganjil Lalu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry hingga kini belum mengeluarkan Kartu Hasil Studi semester ganjil lalu kepada mahasiswa fakultas itu. hal ini disebabkan printer Akademik yang mengalami kerusakan.

Kepala  Akademik Fakultas Adab, Suparmansyah kepada sumberpost.com, Selasa (8/4) mengatakan bahwa KHS belum diprint karena sedang rusak. Keluhan printer rusak ini hampir terjadi setiap tahunnya.

“Pihak Fakultas sudah mengusulkan ke Biro masalah pengadaan printer dan menunggu sampai akhir minggu ini, jika tidak ada respon maka akan datang langsung ke Rektorat karena tidak sanggup mendengar protes mahasiswa lagi,” katanya.

Salah seorang mahasiswi jurusan Sejarah Kebudayaan Islam Fakultas itu, Thuhra, mengatakan, “Sudah beberapa kali pihak tempat registrasi menghubungi untuk penyerahan KHS tapi karena printer rusak, tidak diserahkan sampai hari ini,” ungkapnya.

Kerusakan ini sangat mengecewakan bagi mahasiswa. Terlebih lagi KHS dibutuhkan untuk mengurus beasiswa. Seperti Nurmalia, ia mengaku membutuhkan nilai semester lalu itu untuk mengurus beasiswa. “Mau ngurus beasiswa tidak bisa karena enggak ada KHS. Semoga cepat diperbaiki, atau ganti saja,” ungkapnya. []

Nita Juniarti 

Mungkin Anda Menyukai