Andri Pimpin Imakipsi Wilayah Sumatera

Sumberpost.com | Banda Aceh – Andri Hermana, Mahasiswa Universitas Jambi terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (Imakipsi) Wilayah Sumatera. Ia terpilih pada Musyawarah Wilayah organisasi itu di UIN Ar-Raniry yang digelar pada 18 hingga 20 April lalu.

Ketua Imakipsi pertama itu, mengatakan pendidikan di wilayah Sumatera sampai saat ini sangat kurang. Ia mengaku memiliki punya tugas bagaimana membuat pendidikan di Sumatera lebih baik lagi dan akan menyampaikan ke semua kampus yang ada di Sumatera.

“Anda tantangan dari Imakipsi pusat untuk melaksanakan kegiatan mengajar di daerah terpencil, tanpa dibayar sedikitpun. Semua kampus bakal diberi tugas untuk membuat program kerja seperti itu di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN menggelar Muswil Imakipsi pertama kali di Sumatera. Ketua Dewan Mahasiswa fakultas itu, Muhammad Sufri kepada sumberpost mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan amanat dari Imakipsi Pusat. UIN Ar-Raniry terpilih sebagai tuan rumah yang pertama.

“Imakipsi berlangsung selama dua hari dan berjalan dengan lancar diikuti oleh 85 peserta dari 15 kampus yang ada di Sumatera baik dari Aceh, Medan, Riau, Jambi, Palembang hingga Bengkulu. Di kegiatan ini selain Muswil, kita juga mengadakan seminar nasional dan wisata Aceh. Beberapa bulan bakal ada rapat kerja di Palembang dan dua tahun lagi Muswilnya di Padang,” ungkapnya.

Rayful Mudassir