Australia Awards Promosi Beasiswa di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Autralia Awards Scholarships melakukan sosialisasi beasiswa kapada dosen dan alumni di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Rabu (23/4) di Ruang Sidang Rektor lantai 2 Biro Rektor Kampus setempat.

ProsmosiBeasiswaWakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Syamsul Rijal disela-sela kegiatan itu mengatakan, promosi beasiswa dari Autralia Awards Scholarships ini telah rutin dilaksanakan di kampus UIN Ar-Raniry, sedikitnya sudah berlangsung selama empat tahun.

“Pada kesempatan itu, rombongan dari kedutaan Australia bidang pemberian beasiswa menyampaikan informasi terkait dengan kesempatan bagi generasi muda Indonesia khususnya di UIN Aceh untuk melanjutkan pendidikan di kampus-kampus di Australia,” kata Syamsul.

Warek III menambahkan, dalam kesempatan itu juga diberikan informasi mengenai mekanisme pendaftaran dan bagaimana melanjutkan studi di kampus-kampus ternama di Australia. “Kita berharap tahun ini ada alumni UIN Ar-Raniry yang lulus melanjutkan kuliah di sana,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, pihak UIN Ar-Raniry mengundang dosen, calon dosen dan alumni UIN Ar-Raniry terutama yang sedang mengambil Studi Purnama Ulama (SPU) di Pascasarjana serta beberapa mahasiswa semester akhir untuk menyerap informasi itu.

Sementara Ketua Tim Promosi beasiswa Adityo Setiawan mengatakan, sosialisasi beasiswa ini diharapkan nantinya ada calon penerima beasiswa dari UIN Ar-Raniry yang berkesempatan untuk memperoleh beasiswa itu.

“Beasiswa Autralia Awards merupakan beasiswa yang diberikan langsung oleh pemerintah Australia untuk Indonesia, ini diberikan setiap tahunnya, untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di www.australiaawardsindonesia.org atau www.australiaawards.gov.au, ” kata Dia.

Adityo menambahkan, selama ini beasiswa ini telah dipromosikan di seluruh Indonesia, dan di Aceh sendiri untuk kampus UIN Ar-Raniry telah menjadi mitra yang sangat bagus dalam sosialisasi beasiswa untuk Australia, dan kami rutin setiap tahun datang ke kampus Ar-Raniry.

Menurutnya, kampus UIN Ar-Raniry masih sangat membutuhkan tenaga dosen, ini salah satu cara untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam meningkatkan kulitas kampus yang dicintai Rakyat Aceh.

“Kami melihat partisipasi dosen dan mahasiswa sangat baik, kita berharap ke depan akan lebih banyak lagi kesempatan ini diperoleh oleh alumni UIN Ar-Raniry,”tutupnya.

 [Nat]

Mungkin Anda Menyukai