Pemerintah Aceh Dihimbau Sampaikan Dukacita Musibah Turki

Sumberpost.com – Aktivis Kebudayaan dari Pusat Kebudayaan Aceh dan Turki (PuKAT), Thayeb Loh Angen menghimbau Pemerintah Aceh menyampaikan dukacita atas musibah ledakan yang terjadi di tambang batubara di Soma, Turki Barat pada Rabu (14/5) lalu. Peristiwa tersebut telah memakan korban jiwa 282 orang hingga saat ini.ledakanturki

“Gubernur, atas nama pemerintah dan rakyat Aceh semestinya menyampaikan rasa berduka secara resmi kepada pemerintah dan rakyat Turki secara umum dan khususnya kepada korban bencana tersebut dan keluarganya,” ujar Thayeb sebagaimana dikutip dari acehonline.info, Jumat (16/5).

Ia mencontohkan bagaimana rasa kepedulian negara Turki pada Aceh saat terjadi bencana Tsunami 2004 silam. Turki banyak memberikan bantuan saat itu. Bahkan Perdana Mentri Erdogan langsung berkunjung ke Aceh pasca musibah tersebut. Pemerintah Aceh diharapkan mampu mencontohi para pendahulunya yang kerap membantu bangsa lain yang membutuhkan.

“Apabila mereka tidak membutuhkan bantuan berbentuk benda, kita bisa mengirimkan bantuan berupa  do’a dan semacamnya. Rasa persaudaraan sesama muslim harus ditunjukkan oleh Aceh yang memiliki sejarah hubungan baik Turki selama ratusan tahun,” lanjut Thayeb.

[foto: google]

Mungkin Anda Menyukai