Gainpala UIN Gelar Orad Di Aceh Selatan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa Gainpala Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bersama Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri dari Bandung meggelar Ekspedisi Olah Raga Arus Deras (Orad) di Krueng Kleut Aceh Selatan. Kegiatan ini digelar mulai 26 Mei hingga 24 Juni 2014.Gainpala

Seperti dilansir situs resmi UIN, Koordinator Peserta Gainpala UIN Ar-Raniry Sayed usai melakukan petemuan dengan Rektor Farid Wajdi Ibrahim didampingi Wakil Rektor III di Ruang Kerja Rektor UIN Ar-Raniry, Senin (26/5) mengatakan, kegiatan yang akan digelar selama lebih kurang satu bulan.

“Ekspedisi Orad Wanadri Krueng Kluet 2014 ini beranggotakan 25 orang, terdiri dari 19 orang dari Wanadri Bandung dan 6 orang dari Gainpala UIN Ar-Raniry, anggota dari Gainpala terdiri dari 1 awak perahu dan 5 orang lagi awak darat, ini terselenggara berkat kerjasama dengan Wanadri Bandung,” ujar Sayed.

Ditambahkan, Ekspedisi Orad Wanadri Krueng Kluet 2014 akan menempuh rute dengan jaraknya mencapai 55 Km, ini membutuhkan mental dan persiapan yang matang, mengingat medannya yang sangat berat.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Syamsul Rijal mengatakan, pimpinan UIN Ar-Raniry menyambut baik atas kegitan-kegiatan yang sifatnya membangun dan kreatif. ini akan menjadi kegiatan positif dalam ekstra kulikuler pada unit kegiatan mahasiswa di kampus.

“Ekspedisi Orad ini diharapkan peserta dapat lebih memahami alam, lebih bersahabat dengan alam, itu adalah anugerah Allah yang harus digali lebih jauh dengan perkembangan ilmu pengetahuan sesuai dengan perkembangannya, sekaligus latihan fisik dan mental dengan keganasan alam,” kata mantan Dekan Ushuluddin itu.[]

Foto: Nat

Mungkin Anda Menyukai