Hore… Komunitas Film Pertama Di UIN Ar-Raniry Buka Pendaftaran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kabar gembira buat Anda pecinta film, Komunitas Perfilman pertama Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Trieng, membuka pendaftaran bagi mahasiswa fakultas tersebut untuk bergabung menjadi kru perdananya. Pendaftaran dibuka mulai 30 Mei hingga 18 Juni 2014.pendaftaran trieng

Ketua Umum Trieng, RA Karamullah kepada sumberpost.com Kamis, (29/5) mengatakan untuk perekrutan pertama, komunitas itu hanya membuka untuk 23 orang mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah.

“Kita cari yang berminat di bidang Produser, Sutradara, Penulis Naskah, Accounting, Artistik, Location Manager, Make Up, Soundman, Lighting, Editor dan Animator,” kata RA.

Pemenang Festival Video Edukasi 2011 dan Festival Film Kemenpora 2013 “Ironi Dibalik Gaptek” ini menambahkan, perekrutan ini hanya dibuka untuk mahasiswa yang ada di Fakultas Dakwah saja. “Yang berminat bisa langsung mengambil formulir di lantai dua Fakultas Dakwah,” jelasnya.

Ia berharap dengan dengan dibentuknya komunitas ini nantinya bisa melahirkan sineas – sineas muda, sesuai dengan filosifi Trieng dari bahasa Aceh yang berarti Bambu.

“Seperti bambu yang dari satu batang bisa melahirkan banyak tunas lainnya. Bambu juga punya banyak manfaatnya. Jadi kita ingin tunas Bambu di sini (Sineas muda) selalu ada setalah kami selesai, setelah dari sini pun tetap memberi manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.[]

Rayful Mudassir | Foto: Istimewa

Mungkin Anda Menyukai