Capres – Cawapres Harus Selesaikan Masalah Pendidikan

Sumberpost.com – Jelang Pilpres beberapa bulan mendatang, Capres-cawapres diharapkan memiliki konsep yang jelas untuk menyelesaikan masalah pendidikan. Hal itu disampaikanMantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Pembangunan VI, Wardiman Djojonegoro.

“Mereka akan jadi pemimpin tertinggi di republik ini. Untuk itu jika ingin memimpin Indonesia, kata orang Jawa harus nggenah(betul). Mereka harus memiliki konsep ekonomi dan sosial yang bagus, dan harus bisa menyelesaikan persoalan pendidikan yang masih sangat kompleks,” ungkap Wardiman seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (5/6/2014).

Ia menambahkan, usia kemerdekaan Indonesia sudah 68 tahun, tetapi persoalan pendidikan di Indonesia belum juga tuntas. Masalah seperti pengaturan guru, mutu pendidikan yang belum maksimal, serta akses pendidikan untuk rakyat kecil yang sangat lemah harus menjadi perhatian serius bagi pemimpin indonesia nantinya.

“Dan terutama masih banyaknya rakyat kecil yang tidak bisa masuk ke sekolah, mereka kesulitan akses ke sekolah. Inilah yang perlu segera dituntaskan oleh presiden mendatang,” kata Wardiman.

Mungkin Anda Menyukai