UIN Ikut Raih Juara 1,2,3 dalam OBL

Oleh : Nita Juniarti

Sumberpost.com | Aceh Tamiang – Empat Mahasiswa jurusan Sejarah Kebudayaan Islam dan Syariah Muamalah mewakili UIN Ar-Raniry dalam acara Orientasi Budaya Lokal di kabupaten Aceh Tamiang, sukses menyabet juara 1,2 dan 3 dalam lomba karya ilmiah tentang kearifan lokal yang ada di Aceh Tamiang. Kegiatan itu diadakan oleh Badan Pelestarian Nilai Budaya, 2 hingga 5 Juni 2014.

Pantauan sumberpost.com, penelitian lapangan mahasiswa dibagi dalam kelompok-kelompok dari berbagai Universitas. Dalam penutupan orientasi budaya lokal di hotel Morielisa, Kamis, (5/6) Nas, satu pembina lapangan mengatakan bahwa, “Ilmu sosial dan orang-orang yang berada di Ilmu sosial haruslah menjadi master of detail dalam setiap persoalan.”

Pada penutupan ini pula diumumkan pemenang karya tulis ilmiah yang dibuat secara kelompok. “Juara ini diperoleh karena kekompakan dan kerjasama,” kata Maisarah, salah satu anggota kelompok 1 yang meraih juara pertama.

Sebelumnya, empat mahasiswa UIN Ar-raniry mengikuti Orientasi Budaya Lokal 2014 yang diadakan oleh Balai pelestarian nilai budaya Banda Aceh di Aceh Tamiang. Acara ini dilaksanakan 2 hingga 5 Juni 2014 dengan tema ‘Meretas kearifan lokal dalam pengaruh multikulturalisme budaya tamiang di Bumi Muda sedia.”