Asiiik… Antropologi dan Sastra Inggris Bakal Ada Di Adab

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bantu kampus menjadi lebih baik dan berkembang, Fakultas Adab dan Humainiora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry berencana bakal menambah dua prodi baru. Hal itu disampaikan dekan fakultas tersebut, Misri A. Muchsin di ruangannya, beberapa waktu lalu.

Dekan mengatakan pihaknya akan menambah dua prodi baru yaitu Sastra Inggris dan Antropologi. Penambahan prodi itu menurutnya sudah dilakukan pengumpulan berkas agar bisa direalisasikan oleh rektorat. Ia pun mengaku sudah sangat siap lantaran tenaga dosen yang mumpuni sudah tersedia di fakultas itu.

“Di Fakultas Tarbiyah sudah ada juga Pendidikan Bahasa Inggris, namun mereka hanya berfokus pada pendidikan dan keguruan saja. Jika Sastra Inggris lebih kepada sastranya,” kata Dekan.

Ia juga menambahkan, terlebih untuk antropologi, dosen yang tersedia sudah sangat siap. Apalagi tiga orang dosen antropologi sudah bergelar Doktor dan dua orang doktor akan segera kembali dari Malaysia dan juga Harvart, Inggris. Jurusan Antropologi menurutnya memang ada di rumpun sosial dan humaniora, dan memang berada dalam lingkup Fakultas Adab da Humaniora.

“Kita sudah sangat siap, terlebih lagi dosen yang bergelar Strata Dua juga banyak untuk itu,” tambahnya.

Misri berharap jika memang terealisasi kedepan, harus ada dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan dan mempromosikan prodi baru ini kepada masyarakat dan lingkungan kampus. sehingga pengajar semakin  termotivasi untuk melakukan hal luar biasa untuk fakultas.

Sementara itu salah seorang mahasiswa fakultas tersebut, Nita Juniarti mengaku sangat menyambut positif apa yang direncanakan oleh Dekanat. Hal itu lantaran bisa menjadi salah satu keunggulan di fakultasnya. “Semoga nantinya bisa jadi prodi yang bisa mengangkat martabat fakultas kami lebih baik lagi,” harapnya []

Rayful Mudassir | Berita ini sudah dimuat pada buletin Kuphi Kampus edisi 8

Mungkin Anda Menyukai