Dekanat Syariah Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Sumberpost.com | Banda aceh – Dekanat Fakultas Syariah dan ekonomi Islam mengapresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi, baik segi akademik maupun olahraga, yang dilaksanakan di ruang sidang fakultas tersebut(19/6).

IMG_20140619_115616
Dekanat foto bersama mahasiswa berprestasi | Foto Abdul Hadi Firsawan

Para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi tersebut diantaranya timnas muda Syariah yang berhasil menyabet gelar jawara pada minggu lalu, Syarifah Zakiyah setelah mendapat juara II pada lomba pidato bahasa inggris yang laksanakan di Bengkulu dalam acara “lomba pidato ma’had Se-Sumatra” dan Teguh Multazam yang mendapat juara II dalam lomba Karya ilmiah mahasiswa di Universitas Malikussaleh.

Acara tersebut turut dihadiri oleh dekan Faukultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. Nazaruddin A.Wahid. Wakil Dekan II Tarmizi A Yakop, Wakil Dekan III Khairani M,Ag. Dan juga Ketua Dewan Mahahsiswa fakultas Fakhrurazi. Sekaligus dengan penyerahan piala piston cup kepada fakultas. Dekan juga menjanjikan beasiswa untuk orang pemain timnas muda syariah yang kurang mampu.

“Kita akan memberikan penghargaan untuk saudara, karena saudara sudah berhasil meraih juara 1 di Piston Cup,” ujar Nazaruddin A.Wahid.

Dekan III Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam khairani mengatakan akan mensupport prestasi yang diraih mahasiswa. Prestasi harus didukung untuk meningkatkan akreditasi jurusan yang ada di fakultas.

“Kita sangat mengapresiasi (prestasi) yang diraih mahasiswa dan semoga diikuti oleh mahasiswa lain.” ujar wakil Dekan III fakultas tersebut.

Dekan mengharapkan bahwa prestasi ini bukanlah akhir, tapi awal dari sebuah ukiran dan mahasiswa pasti mampu mengukir prestasi-prestasi lain yang memiliki prestasi yang gemilang. “Sebuah prestasi tidak mungkin tumbuh sendiri atau seketika, tapi karena kebiasaan. Pada saat kita sering melakukan, maka dia akan menjadi mudah.” lanjut Khairani.

Dewan Mahasiswa fakultas Syariah Fakhrurrazi juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang, “selamat kepada pemenang, ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena ini bukan di lingkungan UIN, tapi di lingkungan banda aceh dan aceh besar dan bahkan ke tingakat Se-Sumatra.”

Oleh : Abdul Hadi Firsawan

Mungkin Anda Menyukai