UIN Hadiahi Gelar Honoris Causa Untuk Azwar Abubakar

Sumberpost.com – Untuk pertama kalinya sejak didirikan 50 tahun silam, Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh memberi gelar doktor kehormatan Honoris Causa (HC) kepada tokoh ternama aceh. Azwar Abubakar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformsi Birokrasi (Men-PAN-RB) dihadiahi gelar tersebut.Azwar1

Dilansir jpnn.com pada Sabtu (21/6) lalu, Penganugerahan tersebut disampaikan rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim dalam sidang senat terbuka yang dihadiri seluruh anggota senat dan dosen di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

“Azwar Abubakar adalah tokoh penting dalam peningkatan mutu pendidikan Aceh, termasuk dalam upaya penegerian beberapa perguruan tinggi di Aceh dan daerah lainnya,” papar Farid.

Ia melanjutkan, Azwar memiliki jasa besar dalam perubahan status dari IAIN menjadi UIN. Selain itu, Mantan Wakil Gubernur Aceh itu juga telah berupaya menegerikan 10 perguruan tinggi antara lain Universitas Teuku Umar (UTU), STAIN Gajah Puteh, dan STAIN Langsa.

“Saat menjabat sebagai Plt Gubernur Aceh, Azwar memeberi perhatian besar pada bidang pendidikan. Terlebih saat Aceh berada dalam situasi konflik, ia banyak membantu sekolah-sekolah yang dibakar,” ujarnya.

[foto; Antaranews]

Mungkin Anda Menyukai