Galang Dana Tiga Hari Untuk Gaza, Mahasiswa UIN Peroleh Rp 64 Juta

Sumberpost.com | Banda Aceh –  Krisis yang terjadi di Jalur Gaza akibat serangan yang dilakukan oleh tentara Israel, membuat mahasiswa UIN Ar-Raniry tergerak untuk menggalang dana. Selama tiga hari melakukan aksi sosial tersebut terkumpul dana Rp 64 Juta lebih.galangdana

Aksi yang dilakukan selama tiga hari terhitung dari Senin (14/7) hingga Rabu (16/7) ini diikuti oleh puluhan mahasiswa UIN. Galang dana ini disebut bertujuan untuk membantu warga palestina.

Muhammad Reza Fahlevi, Korlap kegiatan tersebut mengatakan sumbangan yang diterima hari pertama melebihi target semula yang hanya Rp 20 Juta. Ia juga menyebutkan penggalangan dana dipusatkan di dua titik, Simpang Jambo Tape dan  Simpang Lima. “Selama tiga hari kurang lebih berjumlah Rp. 64.652.550,” katanya kepada sumberpost.com.

Sehari setelahnya hasil penggalangan dana tersebut disalurkan melalui Serambi Indonesia yang diterima langsung oleh Direktur Utama Serambi Syamsul Kahar dan disaksikan oleh Wakil Rektor 3, Syamsul Rijal.

Reza merasa sangat puas setelah memberikan dana tersebut “Kami sangat puas setelah apa yang kita lakukan semenjak hari Senin kemarin, dan saya sangat kagum dengan kinerja kawan – kawan yang telah sudi ikut andil terhadap kegiatan ini,” tuturnya.

Reza juga menambahkan, dengan penyerahan dana tersebut nantinya bisa memberikan semangat baru buat Mahasiswa UIN. Ia berharap dengan aksi penggalang dana ini rakyat Aceh dan orang Islam terbuka hatinya untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina, tidak hanya di Aceh, tapi di seluruh negara Islam lainnya .

“Mungkin kita tidak bisa ke Gaza, tapi kita bisa mengirim sumbangan dana untuk membantu saudara kita disana,” pungkas Reza.[]

Abdul Hadi Firsawan | Kholilur Rahmah | Maulidar

Mungkin Anda Menyukai