Kominitas Teater Bantu Galang Dana Untuk Gaza

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejumlah komunitas teater se-Banda Aceh baik yang di kampus maupun diluar kampus, melakukan penggalangan dana untuk Palestina di Taman Sari, Minggu, (13/7).

Dodi retma, koordinasi lapangan mengatakan acara ini dilaksanakan berdasarkan inisiatif mereka sendiri untuk membantu saudara-saudara umat muslim yang berada di palestina.

“Kita ada rute di sekitar taman sari, pasar aceh dan sekitarnya, ada juga kawan-kawan kita yang berdiri dilampu merah untuk menggalang dana,” ungkapnya.

Rencananya, acara ini akan berlangsung selama 2 malam, setelah itu uang yang akan terkumpul akan dikirim ke Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

“kita sangat mengharap PBB langsung ambil bagian disini, tidak diam seperti tidak tau apa-apa. Kita hanya bisa seperti ini (menggalang dana).” Harap dodi.

Komunitas teater  yang mengikuti acara yang bertema “Insan Seni Muda Untuk Gaza” tersebut diantaranya adalah teater rongsokan UIN Ar-Raniry, teater Nol Unsyiah, Seramoe Teater Aceh, dan beberapa komunitas lainnya. []

Abdul Hadi Firsawan

Mungkin Anda Menyukai