Bingung ? Begini Cara Daftar SPMB UIN Ar-Raniry

*Pertama kalinya UIN Ar-Raniry membuka fakultas dan jurusan baru melalui jalur SPMB

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry kembali membuka pendaftaran masuk melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) tahun 2014. Mencegah kebingungan calon mahasiswa, Wakil Rektor I bidang Akademik, Muhibbuthabary bagi-bagi informasi soal cara mendaftar.

Dalam Siaran Pers yang diterima redaksi sumberpost.com, Warek I, Jumat, (18/7) lalu mengatakan, mahasiswa yang ingin mendaftar melalui jalur SPMB UIN Ar-Raniry dapat mendaftar langsung pada Bank Aceh Syariah dan konvensional di seluruh Aceh dengan menunjukkan kartu indentitas. Setelah membayar biaya daftar Rp 200 ribu, pihak bank akan memberikan slip setoran kepada mahasiswa dan pada slip itu terdapat situs SPMB dan kode pin serta passwordnya.

“Calon mahasiswa baru dapat mengakses situs Klik Di Sini dan memilih registrasi, memasukkan pin dan password serta mengisi formulir secara online, bagi calon mahasiswa dapat memilih jurusan yang diinginkan,” kata Muhibbuthabry.

Mantan Dekan Fakultas Ilmu Tarbitah dan Pendidikan ini menyebutkan, untuk pertama kalinya UIN Ar-Raniry membuka fakultas dan jurusan baru melalui jalur SPMB ini, diantaranya Fakultas Ilmu Sosial dan pemerintahan dengan Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Psikologi dengan prodi Psikologi dan Bimbingan Konseling.

Selanjutnya Fakultas Sains dan Teknologi dengan 4 prodi, kimia, biologi, arsitektur dan teknik lingkungan. Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) dibuka prodi ekonomi syariah, perbankan syariah dan D-III perbankan syariah. Selain itu pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan juga dibuka jurusan baru, yaitu pendidikan guru Raudhatul Athfal, Pendidikan teknik elektro dan pendidikan teknologi informatika.

Selain jurusan baru tersebut, calon mahasiswa juga dapat memilih jurusan lain yang telah lama dibuka dan akreditasi rata-rata A dan B, informasi tentang Fakultas dan Jurusan dapat dilihat pada pengumuman di Situs Resmi UIN Ar-Raniry atau dapat juga dilihat langsung pada sekretariat pendaftaran SPMB gedung Pusat Tekhnologi Informasi dan Data (Pustekinfo) UIN Ar-Raniry Banda Aceh.[]

Rilis