Siap-siap, 22 Juli Pendaftaran SPMB UIN Ar-Raniry Dibuka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Setelah membuka tiga jalur masuk sebelumnya, UIN Ar-Raniry kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UIN Ar-Raniry. Pendaftaran pada jalur ini dimulai pada 22 Juli hingga 8 Agustus 2014.

UIN juga mulai menerima mahasiswa pada empat fakultas baru dengan 13 program studi (studi) baru.

Wakil Rektor I bidang akademik, Muhibbuthabary melalui siaran pers yang diterima sumberpost.com mengatakan, SPMB ini merupakan jalur terakhir yang dibuka untuk penerimaan mahasiswa baru di UIN Ar-Raniry, setelah sebelumnya dibuka jalur undangan atau SPAN, JPA dan UMPTAIN secara nasional.

“Calon mahasiswa baru dapat mengakses situs Klik Di Sini dan memilih registrasi, memasukkan pin dan password serta mengisi formulir secara online, bagi calon mahasiswa dapat memilih jurusan yang diinginkan,” kata Warek 1.

Sementara Kepala Akademik, Hayani pada tanggal 22 Juli juga diumumkan hasil tes UMPTAIN dan pendaftaran ulang dapat dilakukan pada 22 Juli hingga 8 Agustus 2014 di Gudung Akademik UIN Ar-Raniry.

“Bagi calon mahasiswa UIN Ar-Raniry yang dinyatakan lulus UMPTAIN dapat segera mendaftar ulang dalam batas waktun yang telah ditetapkan dengan melengkapi syarat antara lain, 2 lembar fotocopy ijazah/ SKHU yang telah dilegalisir, 3 lembar pasfoto warna 3×4, 2 lembar surat keterangan kesehatan dari dokter pemerintah, surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah atau kepolisian dan membayar biaya SPP melalui Bank BNI Syariah sebesar Rp 1.610.000,” ungkapnya.[]

Rilis