Piasan Seni 2014 Suguhkan Keberagaman Budaya Kota Banda Aceh

Sumberpost.com – Penyelenggaraan Piasan Seni 2014 oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Bidang sejarah dan kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, dipastikan berbeda dari tahun sebelumnya.

piasan-seni-bna-2014-415x260“Di tahun ini, piasan seni menampilkan keberagaman seni dan budaya, dimana masyarakat Banda Aceh yang heterogen, Keberagaman suku dan kultur memang sangat kuat dirasakan oleh masyarakat Kota Banda Aceh,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh T Samsuar, Rabu (20/8) dikutip dari acehprov.go.id.

Dengan mengusung “Satu Kreasi Dalam Keberagaman”, Ia juga menambahkan Pegelaran tersebut akan melibatkan partisipasi komunitas seni dan pelaku seni  secara umum. Lalu juga akan ada komunitas seni gampong dari Sembilan kecamatan yang ada di kota Banda Aceh, komunitas seni Tionghoa, komunitas seni sekolah dan kampus.

“Keberagaman ini dipastikan dapat membawa seni dan budaya di Aceh ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Piasan Seni sebagai perhelatan terbesar di Banda Aceh akan digelar di Taman Sari, 29 – 31 Agustus mendatang. T Samsuar juga berharap partisipasi dari seluruh pihak, dari pelaku seni, masyarakat, hingga rekan media sebagai ruang untuk mempromosikan kesenian dan kebudayaan aceh.

Mungkin Anda Menyukai