Wow, Kapolda dan Pangdam Akan Sampaikan Materi ISIS Di OPAK UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ada yang berbeda dengan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) UIN Ar-Raniry kali ini. Isu Internasional tentang Islamic State of Iraq and Shyria (ISIS) pun, akan menjadi salah satu materi besok. Pangdam dan Kapolda Aceh dijadwalkan hadir pada hari pertama OPAK, Jumat, (29/8) untuk memberikan materi tersebut.

Ketua Bidang Acara OPAK, Dendi Swaran Danu, Kamis (28/8) kepada sumberpost.com mengatakan, pelaksanaan kali ini dijadwalkan menghadirkan dua Pimpinan Aparat keamanan di Aceh ini.

“Ya, kami terima laporan dari Warek (Wakil Rektor) memang begitu,” ujarnya sore tadi.

Sementara itu, dengan peserta OPAK yang diperkirakan mencapai 5200 orang ini, pihaknya mengaku akan melebihi kapasitas gedung Auditorium Ali Hasjmi UIN.

“Karena kebanyakan mahasiswa, nanti yang berada di luar Audit, akan kita sediakan layar tancap. Jadi tetap bisa melihat kegiatan di dalam gedung,” jelasnya.

Dendi juga meminta kepada mahasiswa baru untuk mematuhi peraturan yang ada selama menjalani orientasi ini. Dijadwalkan OPAK berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai 29 hingga 31 Agustus mendatang.

Rayful