Pers Mahasiswa Sumberpost Adakan Workshop Jurnalisme Lingkungan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa UIN Ar-Raniry Sumberpost, mengadakan workshop Jurnalisme Lingkungan “Goes To Campus” di ruang VIP Ulee Lheue Bay Caffee, Minggu, (31/8). Kegiatan ini dilakukan hasil kerjasama dengan Mongabay Indonesia.

Workshop kali ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan komunitas menulis yang ada di Banda Aceh. Tiga pemateri yang dihadirkan ialah Kontributor Mongabay wilayah Aceh, Koordinator Sosial Media Mongabay, Akhyaree dan fotografer AFP, Chaider Mahyuddin.

Pimpinan Umum Sumberpost, Fuadi Mardhatillah pagi tadi mengaku sangat mengapresiasi pelatihan ini. Terlebih lagi, ia bersyukur pihak mongabay Indonesia memilih Sumberpost untuk meng-handle acara seperti  ini.

“Isu lingkungan di Indonesia cenderung dianggap biasa, padahal punya dampak yang cukup besar bagi kehidupan. Sekarang yang berfokus ke lingkungan kan hanya media Internasional saja, sedang kita hanya melakukan peliputan soal politik sosial dan ekonomi kebanyakan,” ujar Fuadi.

Pimum juga menambahkan, peserta yang hadir hari ini cukup beruntung karena hanya mengikuti workshop ini  yang nantinya berhak mengikuti lomba menulis yang dilakukan oleh mongabay Indonesia. Ia berharap ilmu yang didapat dari workshop ini bisa memotivasi untuk semangat menulis soal isu lingkungan.

Rm