Amarah Pertanyakan Kejelasan Kasus Pembunuhan Rektor IAIN

Sumberpost.com – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Alumni dan Mahasiswa Syariah (Amarah) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, mempertanyakan kejelasan pengungkapan kasus penembakan yang menimpa mantan Rektor IAIN Ar-Raniry, almarhum Prof Dr H Safwan Idris MA, 14 tahun lalu.

Tuntutan itu disampaikan dalam unjuk rasa yang dilancarkan di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (16/09/2014). “Hari ini tepat 16 September 2014, memasuki 14 tahun almarhum Safwan Idris dibunuh oleh orang tak dikenal 16 September 2000 silam,” kata koordinator aksi Syarbunis.

Ia menuturkan, tragedi itu seakan lenyap dan terkesan dilupakan, termasuk generasi di kampus jantung rakyat Aceh, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry itu sendiri.

“Selama ini, hanya Munir yang sering didengung-dengungkan, padahal di Aceh juga ada tokoh yang mengalami nasib yang sama, bahkan lebih tragis,” ungkap Syarbunis.

Demo yang dilakukan massa Amarah sekitar pukul 10.45 WIB ini juga diiringin dengan pembagian bunga kertas bagi para pengguna jalan, dengan mendapatkan pengawalan dari aparat Kepolisian.

Sumber: serambinews.com | Misran Asri