Seribuan Mahasiswa UIN Ikuti Training Motivasi Ar-Risalah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Ar Risalah UIN Ar-Raniry menggelar Training Motivasi Ar Risalah Menyapa Mahasiswa Baru. Kegiatan yang diberi tema “To Be An Axellent Student” itu diadakan di Auditorium Ali Hasjmi, Rabu (24/9).

Training motivasi yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu menghadirkan Azza Aprisaufa sebagai pembicara utama.SAM_1373

Ketua umum Ar Risalah, Fakhrurriza menyebutkan seribu lebih mahasiswa mendaftar pada kegiatan ini. ”Training motivasi ini bertujuan untuk mengubah pemikiran mahasiswa untuk berpikir cerdas. Kami berharap mahasiswa yang mengikuti training motivasi ini nantinya bisa menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain dan bisa aktif di akademisi dan organisasi,” tuturnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry Syamsul Rizal, berharap mahasiswa yang mengikuti training motivasi bisa menjadi relawan amar ma’ruf nahi mungkar di kalangan UIN.

“Tiga hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, kecerdasan yang mampu mengolah situasi sehingga membangun kepribadian yang bagus. Kedua, tidak boleh seseorang menjadi minder karena kekurangannya, bisa jadi kekurangan itu menjadi kelebihan. Ketiga, bagaimana menjadi pribadi yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan peduli dengan yang lainnya,” ungkap Syamsul.

Reporter: Abdul Hadi Firsawan

Mungkin Anda Menyukai