27 Oktober Mendatang, Pemilihan Dewan Mahasiswa UIN Digelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pucuk dicinta ulam pun tiba. Lama di tunggu, akhirnya pemilihan dewan mahasiswa UIN Ar-Raniry, akan segera digelar pada 27 Oktober 2014 mendatang.pemira

Kabar tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum Senat Mahasiswa M. Reza Fahlevi, Selasa, (14/10) malam, di kantin Al jamiah UIN kampus itu. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah ini mengatakan sistem pemilihan sesuai dengan Keputusan Rektor IAIN Ar-Raniry Nomor 13 tahun 2013 tentang Pedoman Organisasi Mahasiswa (POM).

“Kami berharap semua elemen mahasiswa sama-sama menyukseskan pemilihan presiden mahasiswa ini, karena itu sebuah kebutuhan. Kalau ada kubu-kubu yang pro dan kontra diharapkan bisa bersatu supaya kita bisa memilih presiden mahasiswa,” ungkapnya.

Tambahnya, bagi mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai calon Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry akan dibuka pada 17 hingga 22 Oktober nanti.

Sekedar informasi, panitia pemilihan kali ini dibentuk sehari sebelum pendaftaran calon Dewan Mahasiswa dibuka. Sejak Tahun 2013 lalu, seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri se Indonesia, mengubah seluruh sebutan baik jabatan maupun organisasi pemerintahan mahasiswa, salah satunya Presiden Mahasiswa menjadi Dewan Mahasiswa.

Selain itu, dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) akan mewakilkan tiga orang untuk memilih Dewan Mahasiswa sesuai POM yang berlaku. Kursi pimpinan mahasiswa itu sejatinya sudah kosong sejak tiga tahun yang lalu.

Reporter: Abdul Hadi Firsawan

Mungkin Anda Menyukai