Usman Nasution : Mahasiswa Jangan Jadi Korban Terorisme

Sumberpost.com | Banda Aceh – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, menggelar acara Dialog Pencegahan Terorisme di Kampus, acara tersebut merupakan program pencegahan terorisme BNPT tahun 2014. Selasa (21/10) di Auditorium Ali Hasymy. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala (BNPT) Usman Nasution sebagai narasumber, Kasdam Iskandar Muda, Alumni UIN Ar-Raniry, sekaligus anggota DPR Pusat Nasir Jamil, dan Kesbangpol Provinsi Aceh.

Wakil Rektor III UIN Syamsul Rijal mengatakan, saat rapat Rektor Se-Indonesia bulan puasa lalu, dipilih 14 perguruan tinggi yang akan disosialisasikan. Syamsul juga menambahkan bahwa, “Pentingnya membangun partisipasi mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk mencegah apapun terorisme di kampus.”

Usman Nasution mengingatkan mahasiswa untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban paham terorisme, “Jangan menjadi korban, apalagi sebagai pelaku, pemahaman yang keliru bisa membuat kita terjerumus ke dalam sesuatu yang tidak baik.” Jelasnya.

“Semoga dengan ada dialog ini akan muncul pemahaman yang sama, sehingga kita tidak terjerumus oleh paham-paham radikal.”

Rektor UIN Ar-Raniry Fajid Wajdi mengatakan dalam islam bunuh diri itu haram, “Teroris sekarang lebih di identifikasikan sebagai islam.”

“Saya mengharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti acara sampai akhir supaya materinya nyambung, tidak setengah-setengah,” sambung Farid.

Abdul Hadi Firsawan