Menwa Harus Berperan Aktif Di Berbagai Event

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rasimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 102 Rencong Sakti UIN AR-Raniry, kembali mengadakan Pra Pendidikan Dasar Militer bagi anggota barunya. Jumat pagi (30/10), di halaman Auditorium Ali-hasymi UIN Ar-Raniry.IMG_0009

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Warek III bidang kemahasiswaan Samsul Rizal, ia berharap menwa harus bisa berperan aktif dalam berbagai even atau kegiatan yang dilaksanakan di Kampus. “Dengan adanya pendidikan ini mampu membentuk karakter kepribadian mahasiswa, sehingga mereka dapat menjadi pelopor untuk membela negara.”

“kegiatan ini jangan hanya dijadikan untuk penambahan anggota saja, namun juga dapat menumbuhkan rasa kesadaran bela negara dan kedisiplinan di dalam kampus,” tuturnya.

Pra Pendidikan Dasar Militer ini dilaksanakan selama empat hari, 30 Oktober hingga 2 November mendatang, selama pendidikan peserta diberikan materi antara lain, Kemenwaan dan PUDD, Peraturan baris berbaris, peran menwa di kampus, kesehatan lapangan, perkenalan bongkar pasang senjata, tata upacara militer dan beberapa materi lainnya.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh,  Dandim kota Banda Aceh, Danramil syiah kuala, Kapolsek syiah kuala, dan juga Dosen di selinkungan UIN.

Aprizal Rachmad |Foto : Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai