Bencana Melanda, HMI FSEI Galang Dana

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggalang dana di kawasan lampu merah Lamprit (6/11) Kamis. Terdapat beberapa posko kemanusiaan di kawasan tersebut.

Bencana yang menerjang sebagian daerah Aceh menggerakkan sejumlah elemen, baik mahasiswa maupun lembaga untuk menggalang dana masyarakat yang umumnya dilakukan di lampu merah dan persimpangan beberapa hari ini.

“Kegiatan galang dana sudah kami lakukan sejak Rabu (kemarin), insyaallah besok mau langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan,” Ungkap Kamaruzzaman sebagai koordinator lapangan.

Pukul 10 pagi anggota HMI langsung turun ke jalan guna menggalang dana sampai pukul 10 malam,  saat malam mereka pergi ke pasar dan toko-toko untuk meminta sumbangan.

Kamaruzzaman mengatakan hasil sumbangan yang mereka terima kemarin sebanyak tujuh juta, sumbangan akan di berikan dalam bentuk sembako, ”Kalau kita kasih dalam bentuk sembako lebih nampak dari pada kita kasih uang langsung, tidak seberapa uang kita.”

“Jangan menilai apa yang kami kasih, kami tidak mengharapkan imbalan apa-apa,” Tutupnya.

 

Abdul hadi firsawan/Dofa muhammad aliza