1029 CPNS UIN Ar-Raniry Ikut Tes Sistem CAT

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 1029 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah mendaftar di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti tes dengan sistem computer assisted test (CAT), pelaksanaan tes dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 17 November 2014.tes cpns

Dalam siaran pers yang diterima sumberpost.com, Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry Subki Djuned disela-sela mengawas ujian, Rabu (13/11) mengatakan, pelaksanaan tes pada hari pertama berlajalan sesuai dengan yang diharapkan, pada hari pertama di awali dengan validasi kebenaran data peserta yang ikut tes, di lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Aceh Desa Niron Acen Besar.

“Fasilitas yang digunakan untuk tes ini Alhamdulillah tidak ada kendala, sebelumnya CPNS Aceh besar juga telah melakasanakan tes di tempat ini, tidak ada kendala, kecuali jika bermasalah dengan jaringan internet dan listrik,” ujar Subki.

Ditambahkan, gedung ini dapat menampung peserta tes 60 orang setiap sesi, peserta dibagi duan ruang tes, karena hanya dapat menampung 30 orang saja setiap ruangannya,  setiap hari ada tiga sesi, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 8.00 hingga 10.00, sesi kedua pukul 11.00 hingga 13.00, dan sesi ketiga pukul 15.00-17.00 WIB.

“Khusus bagi peserta yang mengikuti tes, kami ingatkan bahwa identitas harus dibawa, diharapkan dapat membawa KTP dan nomor tes asli, karena jika tidak dapat menunjukkan KTP saat validasi data, panitia tidak dapat mengizinka peserta masuk ke ruang tes,” tegasnya.

Subki menambahkan, Pada hari pertama tes, hadir kepala Biro UIN Ar-Raniry Jakfar yacob, tim dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI 2 orang, hadir juga tim dari Irjend Kementerian Agama RI 4 orang, kehadiran mereka untuk memantau langsung proses pelakasanaan testing yang dilaksanakan oleh UIN Ar-Raniry.

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim saat memantau pelaksaan tes CPNS UIN Ar-Raniry mengharapkan kepada peserta tes agar serius mengikuti dan harus teliti dalam mengisi jawaban, agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Selamat bagi peserta yang telah hadir untuk mengikuti tes CPNS di UIN Ar-Raniry, semoga lancar dan mendapatkan nilai yang baik, ucap Farid saat melihat langsung suasana ruang ujian.[Nat]

Mungkin Anda Menyukai