Wow, Peneliti Dari 17 Negara Hadiri Konferensi Internasional ICAIOS

Sumberpost.com | Banda Aceh –   Internasional Centre for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS) menggelar Konferensi Internasional ke 5 dengan tema “Conflict, Disaster, Dan Beyond : Change, Sustainability, And Interconnectedness in the Indian Ocean Region” di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin (17/11).

SAM_9255

Konferensi Internasional yang di gelar selama dua hari terhitung hari ini tersebut, biasanya dilaksanakan 2 tahun sekali. ICAIOS bekerja sama dengan Universitas Malikussaleh pada tahun 2013 lalu, tapi berhubung tahun 2014 ini bertepatan dengan 10 tahun tsunami, ICAIOS kembali menggelar Konferensi Internasional dan bekerja sama dengan UIN Ar-Raniry.

Puluhan peneliti kaliber baik di tingkat nasional maupun internasional yang terdiri dari 17 negara ikut menghadiri konferensi ini. Anthony Reid, Edward McKinnon, Isaac Kerlow, dan Ken Miichi merupakan beberapa pembicara yang hadir dari tingkat internasional, sedangkan pembicara tingkat nasional diantaranya Dipo Alam, Amirul Hadi, Eka Srimulyani, dan Fakhriati M. Thahir .

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyampaikan bahwa riset itu tidak hanya sekedar proyek, tapi juga harus di pertanggung jawabkan.

Sebuah lagu tentang situs Lamuri ikut memeriahkan kegiatan tersebut, lagu yang berjudul Selamatkan Lamuri di lantunkan oleh Salman Varisi.

 

Abdul hadi firsawan

 

Mungkin Anda Menyukai