Donor Darah Meriahkan Konferensi Internasional ICAIOS

Sumberpost.com | Banda Aceh –Korp Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Ar-Raniry menggelar donor darah dalam rangka donor darah rutin sekaligus memeriahkan acara Konferensi Internasional ICAIOS ke 5 di depan Auditorium Ali Hasjmy Kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh  (18/11).

SAM_9339

Donor darah tersebut di lakukan selama dua hari, senin dan selasa (17-18). Walaupun hanya setengah hari, KSR PMI UIN Ar-Raniry berhasil mengumpulkan 54 kantong darah. 19 kantong terkumpul pada hari senin dan 35 kantong lagi berhasil di dapat pada hari selasa.

Wakil Ketua Divisi Donor Darah KSR PMI UIN Ar-Raniry, Nurul Azizah menyebutkan tujuan dari kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi permintaan darah di Unit Donor Darah.

Partisipasi mahasiswa dan dosen dalam mendonorkan darahnya masih di anggap kurang, bagaimana tidak, dalam sehari biasanya di butuhkan lebih dari 100 kantong darah. Nurul mengatakan banyak orang masih beranggapan negatif  mengenai donor darah, padahal sebenarnya donor darah punya banyak manfaat.

“Satu kantong darah yang di sumbangkan pendonor dapat memberikan kebaikan bagi orang lain dan dirinya sendiri, salah satu manfaat donor darah adalah menjaga kesehatan jantung dan bisa mendeteksi penyakit yang serius,” ungkapnya.

 

Abdul hadi firsawan

Mungkin Anda Menyukai