Lebih 2.500 Buku Terjual Saat Book Fair

Sumberpost.com | Banda Aceh – “Lebih dari 2.500 buku terjual, itu melebihi yang kami targetkan sebelumnya, alhamdulillah,” ungkap Iwan kepada sumberpost.com di sela-sela acara Book Fair, di Gedung Museum Safwan Idris Kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh (19/11).

IMG_9321

Manager Bandar Publishing tersebut mengatakan buku yang paling di minati terutama novel, buku kuliah, kemudian buku anak-anak. Ia menambahkan,sebanyak 7000 judul buku di jual dan setiap judulnya ada 3-5 eksemplar. Target mereka awalnya hanya 1000 buku yang terjual, karena tempatnya di dalam lingkungan kampus dan di dalam gedung.

Iwan mengungkapkan rasa senangnya karena Book Fair yang di mulai pada tanggal 11-20 November, mendapat pastisipasi dan antusias yang positif dari berbagai elemen masyarakat, khususnya mahasiswa.  Meskipun di selenggarakan dalam lingkungan kampus, tidak membuat acara Book Fair ini sepi pengunjung.

“Pengunjung yang hadir setiap hari bertambah, malah di hari terakhir yang tidak ada pemutaran film pun, pengunjung juga masih ramai. Apalagi mereka hadir khusus untuk book fair ini,” tutur Iwan seraya tersenyum.

Beberapa kegiatan yang ikut meramaikan acara di antaranya book launch discussion , yang membahas buku Aceh Di Mata Dunia dan buku Kebudayaan Di Tepi Laut, Book draft discussion yang membahas buku Perjuangan Janda Mantan PM Aceh Merdeka dan pemutaran film dokumenter.

Iwan mengharapkan supaya even-even seperti Book Fair sering di adakan karena bersifat positif. Ia menambahkan, Book Fair tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang di selenggarakan ICAIOS.

 

Abdul hadi firsawan

Mungkin Anda Menyukai