Mahasiswa FDK Adakan BAKSOS

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. Mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Yang berlangsung di dua desa. Cot Lamee dan Kuta Baro, Aceh Besar. Jumat (21/22). Selama sepuluh hari.IMG_0469

Kegiatan yang bertemakan Syiar Manajemen Dakwah Melalui Bakti Sosial, merupakan program tahunan dari Jurusan Manajemen Dakwah. Diikuti oleh seluruh mahasiswanya yang telah diberi pembekalan. Bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa dan membantu masyarakat sekitar. Yang nantinya juga akan mengikuti mata kuliah akhir, Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM).

Ketua Jurusan Jauhari, menyampaikan. Mereka ini sudah kami bina untuk mengamalkan ilmunya dalam membantu masyarakat. “Mereka telah banyak kami ajarkan khusus tentang ilmu keislaman, dan apabila mereka ada melakukan kesalahan. Silahkan masyarakat disini untuk menegurnya,” Tutur ketua jurusan Manajemen Dakwah.

Kepala Desa Cot Lamee, Mahdi, juga menyampaikan. Kami sangat berterimaksih kepada adik-adik mahasiswa, yang telah mau membantu dan memperdulikan masyarakat di desa ini. “Terutama saya sangat berterimaksih, dengan kedatangan adik-adik disini, bisa menambah ilmu dan wawasan bagi anak-anak kami,” Tuturnya.

Kami berharap mahasiswa ini tidak pelit akan ilmu, karena kami disini mulai dari kecil hingga dewasa, sangat membutuhkan pengetahuan lebih, yang bisa dipergunakan untuk kedepannya. “Dan saya berharap adik-adik juga tidak membawa ilmu sesat kesini, karena berkat kedatangan kalian semoga bisa membimbing semua masyarakat disini,” tutupnya.

Sayed, mahasiswa dari manajemen dakwah mengaku, ini adalah pengalaman pertama baginya dan kawan-kawan, “Semoga kedatangan kami disini, bisa disambut dengan baik oleh masyarakat. “Dan menganggap kami ini sebagai anak-anak mereka,” Pungkasnya.

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai