Surat Harapan Mahasiswa Direspon Rektor

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim merespon harapan dan saran  yang dikirim mahasiswa melalui lomba surat untuk rektor yang di selenggarakan sumberpost. Hal itu di sampaikan Farid pada malam puncak Sumberpost dan HMJ SKI di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Banda Aceh, Sabtu (29/11) malam.

IMG_1270

Sebelumnya, UKPM Sumberpost mengadakan berbagai lomba, diantaranya lomba blog dengan tema “Kampus Impian”, fotografi dengan tema “When In Campus”, dan surat untuk rektor dengan tema “Harapan Mahasiswa”. Khusus lomba surat untuk rektor hanya di buka sebatas untuk mahasiswa UIN Ar-Raniry saja.

Farid mengaku sudah berusaha untuk membangun kampus UIN Ar-Raniry, tapi partisipasi mahasiswa juga di butuhkan dalam menjaga kampus Jantong Hatee rakyat Aceh ini. Lanjut Farid, mereka sudah memperkerjakan orang untuk membersihkan kampus, tapi kesadaran dari mahasiswa masih juga kurang dalam menjaga kebersihan.

“Saya sakit hati kalau ada orang yang buang sampah sembarangan, saya malu kalau kampus kita ini bau dan kotor. Apalagi di depan Museum Safwan Idris itu, mahasiswa sering buang sampah habis duduk,” tuturnya.

Farid juga menyesalkan mengenai fasilitas kampus yang rusak dan di curi. “Buku kita di pustaka pernah di curi sebanyak dua tronton.  Kabel (kuningan) Ac juga banyak yang di curi, kita gak tau siapa yang curi.”

Ia juga membahas tentang program Ma’had Aly yang sudah diberlakukan sejak 2013 lalu. Gedung yang terbatas tidak mampu menampung semua mahasiswa baru yang jumlahnya mencapai 5.200 orang. Menurut data Farid, mahasiswa UIN Ar-Raniry sekarang 60%  berlatar belakang SD-SMP-SMA.

Teks : Abdul hadi firsawan

Foto : Zuhri noviandi

Mungkin Anda Menyukai