PGMI Gelar Festival Untuk Meriahkan HUT ke-7

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan HUT yang ke-7, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, menggelar acara festival, di Kampus setempat, Senin (8/12). Festival tersebut di buka langsung oleh Dekan FTK  Mujiburrahman di Studio Mini FTK .

SAM_9605

Festival yang mengusung tema “Menuju PGMI Sebagai Prodi Yang Menghasilkan Tenaga Pendidik Yang Profesional Dan Berakhlak Mulia” ini di gelar selama satu minggu terhitung hari Senin hingga Sabtu mendatang.

Irfan Shiddiq, ketua HMJ PGMI, mengatakan tujuan Festival PGMI ini untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa. Persiapan festival sudah dilakukan selama satu bulan, pada hari puncak (Sabtu) nanti di meriahkan dengan pentas seni dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, tambah Irfan.

“Festival PGMI ini sebagai bahan evaluasi PGMI untuk meningkatkan kualitas jurusan. Ini adalah acara pertama sejak PGMI berdiri,” Imbuhnya.

Ketua panitia ,Ismuhul Fadil mengungkapkan ada 3 lomba yang diperlombakan dalam Festival PGMI tersebut, diantaranya lomba pidato bahasa arab, lomba pidato bahasa indonesia, dan lomba tahfiz satu juz yang semuanya di ikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah se Banda Aceh dan Aceh besar.

Lanjut Fadil, undangan lomba sudah di kirim ke puluhan sekolah dan sembilan sekolah yang ikut perlombaan. “Semuanya di perlombakan pada hari selasa (hari ini),” tutur Fadil.

“Lomba di buat khusus untuk siswa MIN supaya mereka juga termotivasi untuk terus belajar, misalnya lomba pidato bahasa indonesia di khususkan untuk anak laki-laki, tujuannya supaya waktu besar nanti mereka bisa menjadi khatib dan lomba tahfiz satu juz supaya anak punya motivasi untuk menghafal Al quran .”

Pelatihan Jurnalistik Islami juga turut memeriahkan festival tersebut. Irfan menjelaskan sebanyak seratus orang sudah mendaftar, pelatihan jurnalistik akan di laksanakan pada hari kamis, 11 Desember.

Abdul hadi firsawan

Dwi Qatrunnada

Ghasyia MZ

Mungkin Anda Menyukai