PU Cipta Karya Satker PBL Adakan Expo

Sumberpost.com | Banda Aceh – PU Cipta Karya Satker Penataan Bangunan Lingkungan (PBL) menggelar Expo Laik Fungsi Bangunan Gedung, Penyebarluasan Informasi Bidang Penataan Bangunan dan Lingkungan. Di Gedung AAC Dayan Dawood, Kamis (11/12). Expo tersebut berlangsung selama dua hari, terhitung hari kamis (11/12) hingga Jumat (12/12).

IMG_9416

Mahlizar, panitia kegiatan tersebut menyatakan sekitar 20 stand berpartisipasi dalam Expo PU Cipta Karya Satker PBL tersebut,di antaranya dari Satker PU sendiri, bisnis, organisasi, dan juga dari universitas.  “Acara seperti diskusi publik, stand up comedy, hunting foto bersama juga ikut memeriahkan kegiatan ini.”

Persiapan expo dilakukan selama dua minggu. “Tujuan Expo untuk mensosialisasikan produk bangunan, keamanan bangunan, pendataan bangunan, seperti sertifikat layak fungsi bangunan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dll,” ujar Fahri, panitia expo lainnya.

“Kami berharap agar masyarakat lebih sadar kalau bangunan dan lingkungan itu penting. Contohnya, ada satu wilayah yang bangunannya tidak di tata dengan bagus, semrawut, dan jalan sempit, ini kan susah kalau terjadi kebakaran, mobil pemadam susah masuk,” tutur Fahri.

“Kami di sini menampilkan karya-karya arsitek Indonesia khususnya Aceh, baik yang telah di bangun maupun yang masih dalam proses pembangunan,” ujar Yasruna, penjaga stand Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Menurut Yasruna, expo ini penting, karena sekarang masyarakat masih tidak banyak tahu mengenai bangunan. “Harapannya dengan expo ini masyarakat jadi tahu mengenai bangunan yang sehat dan masyarakat juga lebih peduli terhadap lingkungan” tuturnya.

Abdul hadi firsawan | Foto : Aprizal rachmad

Mungkin Anda Menyukai