Syamsul Rijal: Mahasiswa UIN Jangan Jago Kandang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syamsul Rijal mengatakan mahasiswa di kampus biru jangan hanya jago kandang, namun juga harus jago di tingkat nasional dan internasional.

Hal itu disampaikannya sebelum membuka seminar nasional, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula lantai III gedung rektorat, Sabtu,(13/12). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dan Senat Mahasiswa UIN.

“Mahasiswa UIN ini jangan hanya berkoar-koar di sekeliling kampus saja, tapi keluar lah dari kandang,” ungkapnya di hadapan puluhan mahasiswa perwakilan dari seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan di UIN.

Mantan Dekan Fakultas Ushuluddin itu menginginkan mahasiswa Ar-Raniry mampu menyampaikan aspirasi bukan hanya di lingkungan kampus, namun juga di luar kampus. “Jadi kita juga akan diperhitungkan nantinya,” kata Syamsul Rijal.

Kegiatan yang menghadirkan salah satu anggota DPD-RI Dapil Aceh, Rafly Kande ini berlangsung sejak pukul 10.20 hingga 13.40 WIB. Ini merupakan agenda pertama dari Senat Mahasiswa UIN baru, meski belum dilantik.

Rayful Mudassir

Mungkin Anda Menyukai