Widya Saputra : Mahasiswa Aceh Harus Menjadi Juranalisme Warga

Sumberpost.com | Banda Aceh – “Saya berharap mahasiswa Aceh harus mampu menjadi seorang Jurnalisme Warga.” Ungkap Presenter Olah Raga Widya Saputra, pada kegiatan pelatihan jurnalistik dalam rangka Metro TV On Campus. Senin siang (18/12) di Gedung Aac Dayan Dawood, Banda Aceh.IMG_2596

Dalam kegiatan ini ia juga mengajarkan mahasiswa bagaimana cara menulis dan nilai pada sebuah berita. Ia berharap mahasiswa Aceh harus mampu membuat berita dan menjadi jurnalisme warga, untuk menyampaikan informasi kepadak khalayak ramai. “Menyampaikan sebuah informasi bukan hanya seorang wartawan saja, namun mahasiswa atau masyarakat  juga bisa menjadi seorang jurnalis.”

Agar bisa menjadi seorang wartawan yang cerdas, dan tidak ketinggal informasi. Maka harus rajin membaca berita, baik itu media cetak maupun online.

Bagi adik-adik yang ingin menyampaikan informasi penting, yang memang layak untuk diketahui oleh orang banyak, maka dapat langsung mengirimnya ke Metro TV Wide Shoot. “Program yang menayangkan hasil liputan dari jurnalisme warga sendiri,” tutur presenter yang sering disapa widya itu.

Kami mempunyai wadah bagi kalian yang menyukai dunia jurnalistik. “Semua hasil yang dikirim menjadi tanggung jawab dari pihak wartawan Metro TV.   tutup widya, salah satu pemateri pada kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut.

Zuhri Noviandi