“Semua Orang Bisa Jadi Jurnalis Warga”

Sumberpost.com | Banda Aceh – Widya Saputra, jurnalis senior di Metro TV mengatakan siapa saja bisa menjadi jurnalis warga.“Jurusan apapun kalian kuliah tetap bisa jadi jurnalis warga,” kata Widya saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Jurnalistik Metro TV On Campus, Kamis (18/12). Di AAC Dayan Dawood, Darussalam.

IMG_2603

“Saya suka berita yang ada unsur human interest karena bisa menginspirasi,” imbuh Widya sembari berharap masyarakat Aceh berpartisipasi menjadi jurnalisme warga dengan meliput masalah yang terjadi di sekitar. “Salah satu program Metro TV yang menunjang jurnalisme warga adalah Wide Shot,” tutur Widya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unsyiah, Alfiansyah Yulianur mengatakan pelatihan jurnalistik tersebut sebagai bekal untuk menulis yang baik. “Kita harus menyeimbangkan hablum minallah dan hablum minannas. Jangan menebar fitnah dan membuat tulisan yang mengundang syahwat.”

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi bekal bagi mahasiswa untuk membangun sumber daya manusia. Tambah Alfiansyah, untuk jadi pemimpin tidak hanya pintar, tapi juga harus cerdas.

Menurut Alfiansyah, mahasiswa sangat penting bagi kampus, karena tidak bisa di sebut kampus apabila tidak ada mahasiswanya. Jelas Alfiansyah, Mahasiswa adalah aset, sambil teriak yel-yel “Hidup Mahasiswa”.

Abdul hadi firsawan | Foto : Zuhri noviandi

Mungkin Anda Menyukai