Bawa Anak Sekolah, Bulan Sabit Merah Malaysia Kunjungi UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bulan Sabit Merah Perak, Malaysia, melakukan studi banding dengan Korp Sukarela PMI UIN Ar-Raniry di ruang rapat rektor kampus itu, Sabtu (20/12). Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan relawan kesehatan, terlebih di sekolah dan kampus.Jpeg

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Hadir pula puluhan pengurus Bulan Sabit Merah Malaysia dan relawan dari segala tingkatan, sekolah dasar hingga atas.

Penolong Pengarah Belia dan kanak-kanak Bulan Sabit Merah Malaysia, Cawangan Perak, Mohd Yusuf B. HJ. Ahmad dalam sambutannya mengatakan, kunjungan antar negara ini pertama kalinya dilakukan oleh pihaknya.

“Saya bawa anak-anak sekolah dari berbagai tingkatan ini juga agar mereka melihat bagaimana palang merah yang ada di sini. Jadi mereka bisa mengambil iktibarnya,” kata Mohd Yusuf.

Lebih lanjut ia mengatakan kunjung kali ini juga agar anak-anak yang ikut bisa menemukan jati dirinya khususnya di bidang relawan.

Wakil Rektor III UIN Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syamsul Rijal dalam kesempatan yang sama mengaku bangga dengan kehadiran palang merah dari Perak. Kepada para tamu ia menjelaskan tentang PMI kampus biru.

“PMI di kampus ini cukup aktif dalam menjalankan program-program. Setiap bulannya pada tanggal 17 mereka menggelar donor darah di lingkungan kampus,” kata Syamsul Rizal kepada puluhan tamu yang hadir.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PMI Banda Aceh, Kamaruzzaman Haqni.

Pada kunjungan kali ini juga dilakukan diskusi antara PMI UIN dengan Bulan Sabit Merah Perak hingga siang. Sebelumnya kemarin, Jumat, (19/12) rombongan sempat mengunjungi Palang Merah Remaja di SMA 3 Banda Aceh.

Rayful  | foto: Rayful

Mungkin Anda Menyukai