Trieng Buka Bioskop Kampus

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka pemutaran Film Perdana Polem Ibrahim, Produksi Glamour Pro. Komunitas Film Trieng Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry membuka bioskop kampus, Sabtu (20/12) pagi. Ruang theater yang didesain menjadi bioskop ini, merupakan perdana diadakan di kampus biru UIN.IMG_9341

Pemutaran perdana film ini juga membuat banyak pihak dari kalangan masyarakat, baik komunitas film, maupun filmmaker yang ada di Aceh, turut berantusias melihat film yang menceritakan tentang sosok seorang Polem Ibrahim. Kisah seorang pemandi mayat yang di anggap sesat oleh masyarakat kampung sekitarnya.

Film yang berdurasi 12 menit ini merupakan karya  Glamour Pro, yang di sutradarai oleh RA Karamullah ketua dari komunitas Trieng sendiri.

Salah satu penonton dari komunitas film, Karya Kita Kreatif (K3) Edwin Prayogi. Mengatakan, saya sangat setuju dengan adanya pemutaran film yang diadakan oleh komunitas film ini, karena dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa memajukan perfilman yang ada di Aceh.

“Film ini sangat bagus, apa lagi menceritkan tentang syariat dan memperlihatkan bagaimana kita harus menjaga peninggalan leluhur-leluhur yang ada di Aceh, semoga komunitas atau filmmaker di Aceh bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai