Ukir Sejarah, Ushuluddin Sukses Raih Piala Bergilir Rektor

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry sukses mengukir sejarah setelah menang dalam perebutan piala bergilir rektor UIN. Raihan itu diperoleh usai menjadi kampiun di turnamen sepakbola antar fakultas yang diadakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi bulan lalu.rektor

Penyerahan piala bergilir itu berlangsung di Auditorium Ali Hasjmy, saat penutupan Dakwah Expo dalam rangka HUT fakultas itu yang ke 46, Jumat, (19/12) malam.

Chaizir selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Sabtu, (20/12) mengatakan, juara tersebut adalah perdana yang diraih fakultasnya. “Ini perdana bagi kami untuk mengangkat piala bergilir Rektor, meskipun sebelumnya pernah meraih peringkat kedua dan ketiga, dan ini adalah suatu kebanggaan tersendiri buat kami di fakultas,” ujarnya.

ia berjanji pihaknya akan terus mencari bakat-bakat mahasiswa baik di bidang akademik maupun lainnya.

Sementara itu, Manager Sepak Bola Ushuluddin, Ahmad Nurul Hadi  saat dihubungi Sumberpost mengaku sangat bangga dengan tim di bawah asuhannya.

“Kami tidak akan berhenti sampai disini, kami akan lebih meningkatkan performa permainan kami supaya bisa mengikuti ajang bergengsi dalam kegiatan – kegiatan selanjutnya.

Dekan Ushuluddin, Damanhuri Basyir, mengaku bangga dengan penghargaan yang diraih mahasiswanya. ”saya tidak bisa berkata apa – apa untuk ini, kami hanya bisa memberikan atensi dan apresiasi yang tinggi untuk anak – anak kami yang sudah bisa mengangkat tropi bergilir itu,” ungkapnya.

Damanhuri juga mengatakan potensi yang harus digali di fakultas tersebut tidak hanya dalam bidang akademik “Mahasiswa seharusnya tidak hanya menggali potensi dibidang akademik, melainkan mahasiswa ju8ga harus bisa mendapatkan potensi di bidang yang lainnya, seperti bidang olahraga, meskipun itu tidak difokuskan,” terang Damanhuri.

Kholilul Rahman | Foto: Zuhri

Mungkin Anda Menyukai