Refleksi 10 Tahun Tsunami Aceh, S3 Gelar Beragam Kegiatan

Sumberpost.com | Darussalam – Dalam rangka memperingati 10 tahun tsunami Aceh. Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry, menggelar acara refleksi 10 tahun tsunami. Untuk mengenang anggota sanggar dan ribuan masyarakat Aceh yang syahid dalam bencana tsunami 2004 silam. Minggu (28/12) malam,  di sekretariatan sanggar tersebut, Tungkop, Aceh Besar.10833546_762049087175527_276898514_n

Acara yang dimulai sejak pukul delapan ini menampilkan beragam penampilan, diantaranya. Musikalisasi puisi yang menceritakan tentang bencana tsunami, music etnik, nyanyian lagu aceh bersama untuk kebangkitan sanggar setelah 10 tahun tsunami. Dan doa bersama.

“Acara kali ini diadakan disanngar, karena sekalian mengeratkan silaturahim bersama alumni dan anggota lain” ungkap Mahfud,  ketua panitia dalam sambutannya.

Ketua sanggar Amanada Rizza Phonna, juga mengatakan. Acara ini digelar untuk mengenang anggota sanggar yang menjadi korban pada saat bencana tsunami dulu.

Sebelumnya pada tahun 2012 lalu, sanggar seni seulaweut juga menggelar kegiatan yang sama. Namun mereka mengadakannya di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Serangkaian acara tersebut merupakan program dari departemen Akting, yang ada di Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry.

Nita Juniarti | Foto : Arianda Seulaweuet

Mungkin Anda Menyukai