Tiga Divisi di Dema Syariah Ini Sabet Progja Terbaik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tiga dari delapan divisi yang tergabung berada dalam Dewan Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (DEMA FSH) meraih penghargaan berupa sertifikat sebagai divisi pencetus program kerja  (progja) terbaik. Penghargaan ini diperoleh saat berlangsungnya rapat kerja, di aula fakultas setempat, pada Kamis, (1/1).

Masing-masing divisi tersebut yakni; Divisi Infokom atau Humas, Keputrian, dan Bola Kaki serta volley.

dalam siaran pers yang diterima Sumberpost pada hari yang sama mengatakan,  masing-masing ketua divisi mengungkapkan rasa bahagianya atas penghargaan yang mereka dapatkan. “Ini merupakan langkah awal bagi divisi kami untuk bekerja sebaik mungkin merealisasikan semua program yang telah kami cetuskan pada hari ini. Tentu ini merupakan tugas yang berat, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Ketua Divisi Infokom dan Humas, Hera Susanti.

Sementara Intan Maulidiana, Ketua Divisi Keputrian saat dimintai penjelasannya mengatakan, Divisi Keputrian memang sengaja membuat program yang berfokus pada perkembangan mahasiswa khususnya muslimah. “Dari awal kami memang berniat membuat beberapa program yang menjadikan mahasiswi untuk bisa terus mengupdate segala bentuk informasi baik yang terdapat di dalam kampus atau di luar. Fokus kami adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kreativitas mahasiswi, sebab selama ini mahasiswi cenderung dianggap tidak memiliki peran yang memadai di kampus,” jelas Intan.

Sementara itu, Wakil Ketua DEMA FSH, Teguh Murtazam, disela-sela rapat kerja berlangsung mengatakan bahwasanya segala rancangan program yang telah dibuat oleh masing-masing divisi tidak berhenti di sini saja, namun harus ada kerja nyata. Ia juga mengatakan hendaknya program yang direncanakan tida hanya menguntungkan kelompok tertentu saja, tapi juga bisa dinikmati oleh semua kalangan. “Orang-orang tidak melihat berapa jumlah program kerja yang kita rencanakan hari ini, tapi berapa banyak yang mampu kita realisasikan,” demikian Teguh.

Hal senada juga diungkapkan oleh Teuku Nory Nanda, Ketua Panitia Raker DEMA FSH. “Meskipun hanya tiga divisi ini yang berhasil memperoleh penghargaan, bukan berarti program dari divisi lain tidak bagus. Bisa saja apa yang direncanakan oleh ketiga divisi ini tidak ada yang berjalan satu pun. Bukan tidak mungkin, program dari divisi lain lah yang berhasil”, ujar Nanda.

Rilis